Navigation


RSS : Articles / Comments


Kado Cinta Tuk Bunda

13.44, Posted by BloGnya Anak STAN, One Comment

DearMom,,

Ananda tak tahu harus mulai darimana menulis surat cinta ini. Ananda bingung memulainya bunda, karena buat anada bunda adalah satu-satunya wanita terindah di hati ananda saat ini. Semoga Alloh menuntun jemari ini hingga surat cinta ini layak ananda persembahkan tuk Bunda.

Bundaku tersayang,,empat puluh delapan tahun silam bunda hadir didunia ini dari rahim seorang wanita desa yang polos namun kuat dan teguh dalam memegang prinsip nilai-nilai keislaman. Bunda tumbuh dan berkembang dalam didikan keluarga islam moderat. Keluarga yang mewarnai kehidupannya dengan cinta kasih dan toleransi diantara sesama manusia. Keluarga yang mengedepankan demokrasi dan kebebasan berpendapat. Nilai-nilai inilah yang kelak akan engkau tanamkan kepada buah hatimu.

Tahun berganti tahun bunda tumbuh menjadi sosok wanita mempesona dimata kaum adam hingga akhirnya Alloh mempertemukan engkau dengan seorang lelaki tampan yang kelak ananda memanggilnya dengan sebutan ayah.

Engkau membesarkan putra-putrimu dengan cinta dan kasih sayang. Masih kental dalam ingatan, kenakalan ananda waktu kecil. Namun kenakalan ananda engkau hadapi dengan sabar dan penuh kasih sayang. Saat ananda tumbuh dewasa, engkau dampingi ananda dalam mencari jati diri lagi-lagi dengan sabar dan kasih sayang. Saat sekarang pun dimana engkau jauh dari ananda, jarak jogja-jakarta tak menghalangi engkau dalam memberikan kasih sayang.

Hari ini tanggal 6 juni 2009 adalah hari spesial untukmu duhai bundaku. Hari ini menjadi sejarah bertambahnya usiamu. Hari ini engkau telah genap berusia 48 tahun. Sungguh ananda belum mampu memberikan apa-apa. Kasih sayang yang engkau berikan belum mampu dan bahkan ananda tak mampu membalasnya.

Tiada kado terindah yang mampu ananda berikan selain ucapan “Selamat ulang tahun bunda. Terimakasih atas cinta dan kasih sayang yang tlah engkau berikan. Maafkanlah ananda jika hingga detik ini belum mampu menjadi seperti yang bunda inginkan. Semoga bunda senatiasa dalam lindungan dan mendapatkan keberkahan dari Alloh yang Maha Perkasa.”

Terakhir ananda tuliskan puisi cinta tuk para bunda sedunia


Malaikat Kasih Sayang

Saat manusia terlahir didunia tiada yang mampu mereka lakukan selain menangis,
Wahai para bunda sedunia kalian adalah malaikat kasih sayang yang mengubah manusia tak berdaya menjadi manusia yang luar biasa,
Dari rahimmu terlahir peradaban yang tercipta dari manusia-manusia yang berpikran maju untuk kemaslahatan umat,
Namun dari rahimmu pula tercipta bencana dari manusia-manusia yang berpikiran pragmatis tanpa moral dan hati nurani,
Kasihmu kepada buah hati sepanjang jalan namun kasih buah hati kepadamu hanya sepanjang galah,
Duhai malaikat kasih sayang, demi terlahirnya manusia ke dunia kau rela mempertaruhkan hidup namun demi sesuatu sesaat yang semu, manusia rela mendurhakai kasih sayang yang tlah dicurahkan,
Tiada henti mulut ini bermunajat semoga Tuhan menempatkan malaikat kasih sayang ditempat paling mulia di surgaNya.

Your lovely boy

udie

One Comment

Yayu Marissyafani @ 27 Juni 2009 pukul 15.54

maz....
keren...
salut bwt mz..
jadi kangen mama nich...