Navigation


RSS : Articles / Comments


10 Penipuan Terbanyak di Dalam Internet

06.11, Posted by BloGnya Anak STAN, No Comment


Buat kamu yang hobi banget surfing di internet, hati-hati sekarang lagi menjamur penipuan versi dunia maya (kayak apaan aja pake’ istilah versi). Daftar di bawah ini adalah ringkasan dari the US Federal Trade Commission of the most common crimes on the Internet as of 2005.

  1. Pelelangan Internet: modus kayak gini biasa dilakukan toko di dalam sebuah "virtual marketplace" yang menawarkan banyak produk pilihan dengan perjanjian dengan kalimat yang berbunga-bunga. Setelah mengirim uang, para konsumen mendapat barang yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan atau barang yang jelek atau malah tidak semua dikirimkan. Kecewa deh..Nah buat yang demen belanja di dunia maya hati-hati, jangan tertipu dengan janji-janji gombal, kalo mau ngelelang barang, aku saranin ditempat yang resmi plus terjamin legalitasnya.

  2. Pelayanan dengan Akses Internet: Uang gratis dan mudah mencairkan
    cek, inilah yang bikin para konsumen terjebak dengan perjanjian kontrak dari akses internet atau layanan web lainnya Para konsumen harus
    membayar denda jika membatalkan perjanjian. Makanya bos jangan mudah percaya dengan pelayanan akses internet. Berabe kan akibatnya…

  3. Penipuan Kartu Kredit: Surfing di internet dan melihat adult images(gambar bokep)online yang gratis (hohoho..asyik) hanya dengan syarat memperlihatkan kartu kredit untuk meyakinkan berumur di atas 18 tahun. Kelihatannya gak ada masalah. Tapi inget promotor yang curang menggunakan nomor kartu kredit untuk menaikkan tagihan kartu kredit. Tekor kan jadinya??. Beruntunglah aku gak pernah liat yang kayak gituan, maklum gak punya kartu kredit..hahahaha.

  4. International Modem Dialing: Mendapatkan akses gratis untuk menikmati adult
    material dan pornografi dengan mendownload sebuah "viewer" atau
    "dialer" program komputer. Para konsumen bokep komplain karena banyaknya
    sambungan jarak jauh dalam tagihan telepon mereka. Padahal mereka merasa tidak pernah menggunakan sambungan itu. Asal tau aja, dengan menggunakan sebuah program yang telah dengan sukarela mereka download n instal, menyebabkan modem yang mereka gunakan terputus hubungannya, lalu tersambung lagi ke internet tetapi memakai nomor
    sambungan jarak jauh internasional. Aduh kenapa ya,, lagi-lagi bokep menyebabkan kesengsaraan bagi umat manusia??.

  5. Kejahatan Web: Mendapatkan custom-designed website gratisan untuk
    masa trial 30 hari, dengan tidak ada obligasi untuk melanjutkan. Para
    konsumen mendapat surat hutang di dalam tagihan telepon mereka walaupun mereka tidak pernah mengambil penawaran ataupun menyetujui perpanjangan layanan sesudah masa trial. Waspada aja bos, ama yang namanya custom-designed website gratisan.

  1. Multilevel Marketing Plans/Pyramids: Mendapatkan uang dengan
    cara menjual produk atau layanan kepada orang lain yang diajak
    bergabung dalam program ini,kayak MLM gitu deh. Para konsumen mengaku mereka membelinya melalui program itu, tetapi para konsumen itu sebenarnya adalah distributor lain, bukan masyarakat umum. Saran aja, jangan mudah percaya dengan namanya MLM. Apalagi MLM di dunia maya.

  2. Travel dan Liburan: Mendapatkan sebuah perjalanan mewah dengan
    banyak diskon biaya perjalanan. Wuih,senengnya kalo ini terjadi sama kita. Pepatah bilang, bagaikan mendapat durian runtuh. Tetapi sebenarnya ini hanya akal-akalan buat menarik perhatian aja, perusahaan mengirimkan akomodasi dengan kualitas rendah dan pelayanan yang tidak sesuai dengan iklan. Modus lain, pembebanan tagihan tersembunyi lainnya atau persyaratan tambahan bakal dikenakan pada saat korban membayar. Bukannya diskon yang bakal didapat, tapi malah tekor!!.

  3. Kesempatan Bisnis: sekarang banyak tawaran di internet yang intinya dengan menginvestasikan sejumlah uang, orang bakal menerima pulangan pendapatan yang berlipat ganda. Semua itu bohong!!!(kayak lagunya gigi.hehehe). Bukannya pulangan pendapatan berlipat ganda yang didapat, tetapi malah uang kita yang raib. So dijaman yang lagi sulit kayak gini, jangan mudah percaya deh dengan hal-hal yang kayak gini. Kalo pengen kaya ya kerja dong boss…

  4. Penanaman Saham: Menanam saham pada sebuah sistem perdagangan dan akan mendapatkan pulangan kembali saham dengan jumlah yang banyak. Kayaknya asyik. Tetapi ingat keuntungan yang besar selalu diikuti dengan resiko yang besar pula. Banyak korban telah kehilangan uang untuk program yang mereka ikuti ini. Kalo kita gak paham tentang saham, jangan sok tahu deh, mendingan minta bantuan ke analisis efek. Supaya resiko yang ditanggung tidak terlalu besar.

  5. Produk/Pelayanan Kesehatan: Mengklaim sebagai produk "ajaib" dan
    dengan janji yang meyakinkan para konsumen bahwa masalah
    kesehatan dapat disembuhkan. Mungkin saja orang dengan penyakit
    kronis menaruh harapan pada tawaran ini, jauh panggang dari api, kesembuhan yang mereka harapkan ternyata tidak kunjung datang.

Semoga dengan tulisan ini, kita dapat lebih waspada dan berhati-hati saat berkecimpung di dunia maya. Biar selamet, selalu ingat pesen bang napi ya, “Kejahatan bukan hanya karena niat dari pelakunya, tetapi juga karena adanya kesempatan. Waspadalah!!!...Waspadalah!!!!.(udie)

No Comment