Navigation


RSS : Articles / Comments


Sekelumit Rahasia mIRC

06.28, Posted by BloGnya Anak STAN, No Comment


Tulisan di bawah ini bakal membongkar rahasia yang tersembunyi dalam mIRC, so persiapkanlah diri kalian hehehehe….

Tips n Tric Chatting mIRC di warnet dengan aman:

Pertama-tama.. Sebelum kamu memulai chatting dengan mIRC ada 7 hal yang sangat penting yang harus kamu perhatikan jika ingin lebih tertutup di mIRC Warnet :

1. Periksa Full name pada option Connect, gantilah Full name jika masih tertulis nama warnetnya.

2. Periksa pada option Connect lalu pada identd, gantilah "user id" jika nomor rooms masih tertulis disini, jangan lupa Enable Identd servernya dicentang.

3. Periksa pada option IRC lalu pada loging gantilah menjadi “none” pada “automatically logs”.

4. Periksalah pada Quit message dengan cara pada option IRC pilih messages, jika masih tertulis nama dan alamat warnet, segera ganti dengan kata lain atau dikosongkan. Karena jika kamu masih menggunakan nama dan alamat warnet, posisimu bakal diketahui orang.

5. Setelah keluar/disconnect dari MIRC, jangan lupa masuk lagi terus gantilah nama, email, user ID dan nickname alternative yang tadi kamu gunakan. Jika kamu lupa menggantinya, orang yang menggunakan komputer setelah kamu bakal mengetahui nama, email, user ID dan nickname alternative yang kamu gunakan

6. Kalo kamu sering copy paste jangan lupa segera hilangkan memory copy paste kamu dengan melakukan copy paste teks lain. Cara ini dilakukan untuk mencegah orang lain mengetahui copy paste teks kamu.

7. Periksalah pada windows task manager untuk memastikan apakah keylogger terpasang.

Bahaya Keylogger di Warnet walaupun ada DeepFreeze di Komputer warnet

- Keylogger adalah program yang berbahaya jika terpasang. Cukup sulit diperiksa jika tidak ada program scanner keylogger. Tapi jangan sedih dulu, aku punya alternatifnya kok, tekan Ctrl + Alt + Shift + F6 untuk memastikan DeepFreeze di warnet aktif.

Dengan aktifnya Deep Freeze bisa dikatakan 95% kamu aman dari keylogger untuk lebih yakin 99% sekarang tekan Ctrl+Alt+del, lihat list program yang sedang berjalan, jika ada nama program yang aneh dan asing sedang berjalan segera matikan saja prosesnya tapi kamu harus hati-hati dalam melakukanya.

Mengapa tidak 100% ? karena masih ada peluang keylogger dari hardware terpasang antara keyboard dengan port dan kemungkinan ini terjadi sangat kecil, kira-kira 1% deh.

Cara melacak keberadaan teman chat kita

Whois saja chatter tersebut lalu cocokkan ip addreasnya dengan daftar ip addreas warnet Yogya di samping kanan. Jika ip addreas kamu tidak ada dalam daftar maka kamu dapat menggunakan pelacakan lain seperti http://www.apnic.org.

Cara melacak boks warnet teman chat kita

Whois saja chatter tersebut lalu lihat sebelah kiri dari sebelum tanda "@ip addreas", jika ada angka maka kemungkinan besar dia di room tersebut, jika tidak ada maka periksa ip addreasnya apakah warnet tersebut menerapkan berbeda ip addreas tiap boks, jika iya maka hitunglah logika ip addreas tersebut sehingga ahkirnya dapat menemukan tempat boks teman chatting kamu.

Mencari teman chatting di warnet sendiri (untuk channel yang memiliki BOT khusus !seen)

Misal pada channel #yogyakarta cukup ketikkan !seen *!*@ip addreas warnet kamu, bisa juga dengan !seen nickname, fasilitas ini biasanya disediakan channel-channel besar tapi tidak menutup kemungkinan channel kecil pun mempunyai fasilitas ini

Mencari teman chatting di warnet sendiri (Dari perintah DAL.NET! tidak perlu BOT channel)

/who #nama channel *@ip addreas warnet (cara ini sangat efektif jika BOT channel benar-benar memproteksi para chatter sehingga sangat membatasi informasi yang akan diberikan kepada kamu).

Mencari nickname teman kita di channel #yogyafree

Cukup mudah caranya, ketikkan di channel #yogyafree !seen

kamu>, misal: #yogyafree !seen

Memasang proxy di IRC

Carilah proxy di google, kemudian pastekan ke option mIRC proxynya dengan cara pilih option connect lalu "firewall', firewall support diganti "server", protocol diganti "proxy" lalu tinggal kamu isi hostname dan portnya sesuai dengan proxy yang kamu dapatkan.

Menampilkan ip-ip addreas para chatter di channel

Pada Show addreas dicentang lalu klik OK

Mengirimkan pesan ke chatter pake’ Hennes Script NW v0.61 IR

Script ini mampu memberikan pesan ke seluruh chatter dalam 1 channel meskipun kamu langsung di band oleh AOP, SOP bahkan founder sekalipun, saat kamu mengirim pesan ke chatter, pesan kamu ke chatter tidak akan hilang / berhenti, alias pengiriman pesan terus berjalan, kurang hebat apa coba?. Meskipun begitu, script ini mempunyai kelemahan yaitu kemampuan ini tidak berfungsi jika kamu masuk ke channel besar n rame seperti #jakarta, #bandung, #solo, #semarang dan sebagainya. Mengapa ? karena bagaimana mungkin kita chatting dengan semua orang di channel itu dalam 1 - 2 detik jelas langsung disconnect dong, cocoknya script ini dijalankan di channel yang gak begitu rame kaya #manado, #purwokerto, #cilacap.

Sebelum kamu memulai, saran aja, masuk dulu di Option untuk mengganti themenya menjadi MIRC, tapi kalau kamu gak berminat pake’ cara ini gak papa.

Cara menjalankan fasilitas ini

Saat kamu sudah connect ke dal.net dan masuk channel segera klik kanan pada room channel, lalu pilih pilihan other dan klik pada pilihan Send private message to everyone, dan tulis aja pesannya, jika chatter menjawab, maka kamu akan terasa di ajak chat duluan.

Maaf gak bisa nampilin contoh gambar tiap tahapan, maklum om blogger.com gak mau nampilin gambar selain yang berekstensi .JPG, tapi aku harap smoga tulisan ini bermanfaat buat kamu semua.(udie)


























No Comment