Navigation


RSS : Articles / Comments


Tentang Psychogame

06.59, Posted by BloGnya Anak STAN, No Comment

Bro n Sis pernah denger yang namanya psychogame??. Klo belum pernah denger aku kasih tau ya. Psychogame itu permainan yang didasarkan atas psikologi tapi dengan pendekatan yang menyenangkan dan mudah sehingga memungkinkan semua orang bwat ngalamin n ngenikmati dunia pikiran.

Artikel tentang psychogame yang bakal aku tulis di blogku ini, sedikit banyak aku ambil dari buku Kokology karya Tadahiko Nagao dan Isamu Saito.

Psychogame itu sebenarnya mirip tes psikologi tapi dibuat lebih menyenangkan. Asal tau aja tes psikologi itu bikin parno. Bener gak??? Aku aja males klo disuruh bwat ngerjain tes psikologi. Saking parnonya, sampe-sampe ada orang yang stress n akhirnya gantung diri di pohon cabe. Hahahaha...emang segede apa ya pohon cabenya, ampe bisa bwat gantung orang...wkakakakakak..

Konsep dasar psychogame itu menciptakan sebuah permainan dimana orang akan mengimajinasikan diri sendiri dalam situasi yang ada setiap hari dan dalam peristiwa yang gak lazim serta merespon pertanyaan sederhana. Jawabannya diterjemahkan dari sudut pandang psikologi dan memberitahu cara kerja pikiran seseorang. Sama persis dengan tes Rorschach yang menggunakan noda-noda tinta sebagai ganti kata-kata.

Dalam memainkan psychogame ini ada beberapa tips. Klo kamu gak patuh sama tips ini, psychogamenya jadi gak seru.

Pertama, katakan hal pertama yang muncul di kepala
Permainan ini bakal seru kalo kamu gak ragu dengan pilihan jawabanmu. Tenang aja g ada jawaban yang benar atau salah so jangan takut buat mengatakan apapun yang muncul di pikiran.

Kedua, jangan mengira-ngira jawaban.
Lazim kalo orang ingin berusaha lebih pintar dengan mengira-ngira arti yang mungkin tersembunyi. Tapi coba pikir apa yang bakal kamu dapat pelajari kalo kamu pake’ cara ini?

Ketiga, jujurlah dengan diri sendiri.
Jangan takut menerima fakta saat kesalahan kecil ato kekurangan kecil kita tersingkap. Santai aja...

Keempat, tetaplah berpikiran terbuka.
Dalam kehidupan sangat penting banget untuk tetap memiliki sudut pandang yang benar. Tidak ada jawaban yang benar. Ada lebih dari satu cara untuk membaca setiap situasi. Betapa tidak menyenangkan hidup ini kalo’ setiap orang memiliki pikiran yang sama. Ingat guys, keanekaragaman adalah bumbu kehidupan.

Daripada kamu semua pada penasaran, sekarang bakal aku kasih soal tentang psychogame. Soal ini aku ambil dari buku Kokology so persiapkanlah diri kalian.


Di Dalam Tas

Kamu sedang berjalan ketika menemukan koper hitam. Tidak ada orang lain disekitar. Ketika kamu membukanya untuk melihat nama pemiliknya, uang yang ada didalamnya tumpah keluar. Apa reaksi pertama kamu saat menghadapi situasi ini??
1. ”Hei, ini pasti hari keberuntunganku!”
2. ”Oh tidak, apa yang harus kulakukan sekarang?”
3. ”Aku harus memikirkannya dulu.”
4. ”Tuhan pasti ingin aku memilikinya.”


Penasaran kan kamu dengan penjelasan jawabannya??makanya pantengin terus blog gokilku ini..

No Comment